Salicyl

Kiat agar anak lebih dekat dengan Ayah

 

Selama ini, bonding kuat antara Bunda dan si Kecil menjadi hal yang sangat perlu di bangun agar terjalinnya komunikasi yang baik dan kekompakan ala Mom and Kids. Namun, hubungan Ayah dan si Kecil juga tidak kalah penting dalam tumbuh kembangnya.

Beberapa orang memandang Ayah adalah sosok pemimpin keluarga yang bertugas hanya untuk mencari nafkah tanpa ada sumbangsih dalam merawat anak-anak. Hal ini tentu dapat membuat hubungan Ayah dengan sang anak menjadi renggang, kaku dan terkesan ada batas tinggi diantara mereka.

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa hubungan baik antara ayah dan anak yang kuat sejak usia dini, mampu membuatnya lebih tahan menghadapi stress, mudah bergaul dan memperoleh nilai yang lebih baik di masa depannya.

Namun, bagaimana jika hubungan Ayah dan si Kecil saat ini kurang dekat dan solid? Yuk, ikuti beberapa tips menarik dari Salicyl Fresh ya.

  1. Jadilah Ayah serasa teman

Menjadi orangtua memang harus memiliki kendali atas perilaku anak, namun daripada terkesan otoriter dan memaksa, lebih baik perlakukan anak layaknya teman. Memberitahukan segala sesuatu dengan tegas dan ramah, mengajaknya berolahraga, atau melakukan hobi yang digemari Ayah maupun Anak.

  1. Mencium dan Memeluk Anak

Ciuman dan pelukan kepada anak merupakan salah satu bentuk tanda kasih sayang berjuta makna. Anak yang tumbuh dalam pelukan orangtuanya dapat tumbuh menjadi anak yang baik, percaya diri dan cerdas.

  1. Menjadi supporter nomor 1

Ketika anak sudah merasa dekat dengan sang Bunda, pasti ia akan dapat dengan mudah menceritakan apa yang telah dan akan ia lalui. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh Ayah untuk ikut bergabung dalam percakapannya dan menjadi supporter atau pendukung utama atas prestasi atau keinginan positif anak. Anak akan menjadi lebih positif dan percaya diri jika orangtuanya mendukung apa yang terbaik untuk dirinya sendiri.

  1. Memperhatikan tumbuh kembang anak

Bukan hanya Bunda yang memiliki tugas mengontrol asupan gizi dan nutrisi anak, Ayah juga harus berperan serta lho. Hal ini tentu saja dapat mempermudah tugas Bunda dalam mengontrol tumbuh kembang si Kecil. Misalnya saja, Ayah menganjurkan si Kecil untuk rajin memakan sayur dan buah agar tetap sehat, mengingatkannya minum susu pertumbuhan agar lebih cerdas.

Semua orangtua pastinya menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, bukan? Yuk, Ayah mulai dekatkan diri dengan si Kecil agar ia lebih percaya diri, punya nilai positif dan tentunya baik hati. Jangan lupa untuk sering ajak si Kecil bermain di luar ruangan, agar saraf motoric dan interaksi sosialnya lebih terlatih. Ssst, jangan lupa gunakan Salicyl Fresh yang mampu melindungi kamu dari serangan gatal-gatal akibat biang keringat.


 

To Top ↑