Salicyl

Manfaat membawa bekal ke sekolah

Penting sekali bagi anak untuk memperoleh asupan makanan sehat agar nutrisinya tercukupi dan pertumbuhannya menjadi lebih optimal. Dengan padatnya aktivitas anak usia sekolah, membawakannya bekal ke sekolah tentu menjadi pilihan yang tepat, karena selain dapat memastikan anak memperoleh asupan nutrisi yang cukup, cara ini juga terbukti efektif untuk mencegah anak jajan sembarangan sehingga mengurangi resiko terkena berbagai penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

Apa saja manfaat yang bisa Bunda maupun si kecil dapatkan dari membawa bekal ke sekolah, yuk simak lebih jauh.

  • Menghemat biaya
    Membawakan bekal makan untuk anak ketika ke sekolah tentunya dapat memangkas pengeluaran uang saku anak. Dengan begitu, uang saku yang tidak digunakan untuk membeli jajanan bisa ditabung, hal ini sekaligus mengajarkan pengelolaan uang dengan bijak kepada anak.
  • Menghemat Waktu
    Dengan membawa bekal dari rumah, saat jam istirahat sekolah anak tidak perlu berlama-lama mengantri untuk membeli makanan di kantin. Hal ini bisa membuat anak terhindar dari penyakit lambung karena telat makan. Setelah menghabiskan bekal, anak pun masih memiliki sisa waktu untuk beristirahat sebelum memulai kembali pelajaran.
  • Punya banyak pilihan
    Menyiapkan bekal dengan menu yang berbeda setiap harinya, selain bisa memenuhi nutrisi anak juga dapat membuat anak tidak merasa bosan untuk menyantap bekal. Kreasikan bekal dengan tampilan yang menarik sehingga anak selalu bersemangat membuka kotak bekalnya.

Masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan dari membawa bekal ke sekolah. Seperti misalnya dengan membawa bekal, anak otomatis akan mengerti bahwa berbagai jenis makanan yang kaya rasa akan mencukupi kebutuhan nutrisi mereka, hal ini menjadikan anak pribadi yang tidak pemilih terhadap makanan.

Bagaimana dengan Bunda? Apakah sudah membiasakan si kecil membawa bekal ke sekolah?

To Top ↑