Salicyl

Mau keluarga sehat? Yuk, ikuti 4 tips sehat ini

Dalam sebuah keluarga, kesehatan merupakan suatu hal yang penting agar aktivitas masing-masing anggotanya berjalan dengan baik tanpa diusik oleh bakteri yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Pasti Ayah atau Bunda akan merasa resah ketika si Kecil terserang flu, bukan? Maka itu, ada pepatah yang mengatakan “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, karena ketika berada pada proses mengobati, tenaga dan psikis terkuras. Yuk, ikuti tips agar keluarga sehat.

1. Jaga kebersihan rumah

Rumah menjadi sebuah tempat memulai dan mengakhiri aktivitas harian para penghuninya, seperti bersekolah dan bekerja. Maka untuk menjaga kesehatan keluarga dapat dimulai dari menjaga kebersihan rumah. Debu yang menempel pada lantai, perabotan rumah jika tidak dibersihkan dapat menimbun berbagai macam kuman dan bakteri yang dapat menjangkiti salah satu anggota keluarga. Sebenarnya dalam menjaga kebersihan keluarga, Ayah dan Bunda tidak harus melakukannya sendiri, tapi dapat mengajak si Kecil untuk turut berpartisipasi dimulai dari hal-hal kecil seperti memberikannya pengertian agar selalu membersihkan kasur sebelum dan sesudah bangun tidur.

2. Mengolah makanan dengan baik

Bakteri, kuman dan virus yang menyebabkan suatu penyakit bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Maka itu, Bunda harus mengolah dan menyajikan makanan dengan baik dan higienis. Selain cara pengolahan dan penyajian, menu masakannya juga harus mencukupi asupan nutrisi, gizi dan vitamin semua anggota keluarga.

3. Menjaga kesehatan tubuh

Beraktifitas diluar rumah dan terkena sinar matahari serta polusi dapat menjadi sebuah sumber bakteri yang dapat langsung mengusik kesehatan kita. Anjurkanlah setiap anggota keluarga untuk membersihkan diri, seperti mandi, mencuci tangan dan menggunakan pakaian bersih agar kuman dan bakteri tidak menyebar ke setiap sudut rumah.

4. Tidak jajan sembarangan

Ayah Bunda, dengan banyaknya berita dan investigasi yang beredar bahwa jajanan pinggir jalan atau makanan yang tidak higienis menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya, ada baiknya melarang si kecil untuk jajan sembarangan ya. Karena bisa saja dari makanan atau minuman tersebut menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh sehingga jika dikonsumsi dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Nggak mau dong si Kecil terserang penyakit dan aktivitasnya terganggu?

Menjaga kesehatan keluarga, bukan berarti membatasi diri untuk melakukan aktivitasnya masing-masing ya Bun. Si Kecil tetap bisa bermain dengan teman sebaya-nya diluar rumah hingga sekolah dan mencetak prestasi gemilang. Setiap kali si kecil akan memulai kegiatannya, jangan lupa taburi Salicyl Fresh yang memiliki efek dingin sebagai sebuah tindakan pencegahan timbulnya biang keringat. Yuk, share tips menjaga kesehatan keluarga ala Ayah dan Bunda.