Salicyl

Mengenal lebih dekat Petak Umpet

 

Teman Salicyl, kalau ada pertanyaan, siapa yang pernah bermain petak umpet, jawaban dari kalian pasti sudah, bukan? Yup, permainan yang satu ini bersifat long lasting atau tidak termakan jaman karena secara langsung masih terus menerus dimainkan dari generasi ke generasi. Coba deh, Teman Salicyl tanya ke Ayah, Bunda atau Kakak, pernah nggak bermain petak umpet bersama teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun rumah.

 

 

 

Petak umpet biasa menggunakan media tembok atau dinding, dimainkan oleh beberapa orang yang salah satunya menjadi “penjaga” akan menutup mata dan menghitung 1-15 hingga semua orang bersembunyi kemudian ia akan mencari teman-temannya, jika ketahuan tempat persembunyiannya, penjaga akan berlari menuju tembok atau dinding yang digunakan sambil menyebutkan nama dan teriak Hong.

 

Menurut beberapa sumber, permainan petak umpet sudah ada sejak abad kedua masehi yang ditemukan sebuah model permainan serupa dengan nama Apodidraskinda. Wah, sudah lama banget ya Teman Salicyl.

 

Permainan ini memiliki banyak nama yang berbeda di beberapa negara. Mau tau? Yuk, lihat list nama lain Petak Umpet dibawah ini.

  1. Spanyol : Escondite.
  2. Prancis : Jeu de Cache-Cache.
  3. Korea : Sumbagoggil.
  4. Rumania : de-av-ati Ascunselea.
  5. Bolivia : Tuja.
  6. Honduras dan El Salvador : Cucumbè
  7. Inggris dan Amerika Serikat : Hide-and-Seek.

 

Setiap aktivitas pasti memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kamu lho, seperti kamu dapat lebih cepat menghitung, lebih aktif bergerak, meningkatkan kemampuan sosialisasi, membiasakan diri taat pada peraturan dan tentunya dapat membentuk karakter positif untuk kamu. Karena permainan ini harus dimainkan di luar ruangan, jangan lupa pakai bedak Salicyl Fresh agar kamu terhindar dari kuman dan bakteri penyebab biang keringat.

To Top ↑