Salicyl

Tips Liburan Menyenangkan Bersama si Kecil

 

Libur telah tiba, Ayah Bunda pasti tidak ingin melewatkan momen berlibur bersama anak bukan? Namun terkadang kita kesulitan membaca situasi dan mood si kecil yang membuat liburan menjadi terganggu. Ayah Bunda tidak perlu khawatir, Salicyl punya beberapa tips liburan menyenangkan bersama si kecil, apa saja? Yuk simak tipsnya berikut ini.


  1. Pastikan Anak Dalam Keadaan Sehat

Hal pertama yang paling penting adalah kondisi kesehatan anak, hal tersebut dikarenakan daya tahan tubuh anak berbeda dengan orang dewasa. Pastikan untuk memeriksa kondisi kesehatan anak sebelum memutuskan untuk berlibur ya Ayah Bunda. Jadi, jangan sampai liburan Anda tertanggu karena si kecil sakit akibat kondisi yang kurang fit.


  1. Rencanakan Perjalanan

Rencanakan destinasi yang akan dituju, lamanya perjalanan, dan transportasi yang akan digunakan. Ayah Bunda juga bisa mengajak si kecil berdiskusi untuk merancang jadwal perjalanan, dan tentunya bisa memilih lokasi mana yang ia ingin datangi. Buatlah jadwal senyaman mungkin agar si kecil dapat menikmati waktu kebersamaan bersama Ayah Bunda.


  1. Bawa Snack Kesukaan Anak

Siapkan kudapan kesukaan anak untuk mengatasi lapar saat terjebak ditengah macet atau perjalanan yang jauh. Jangan biarkan anak Anda kelaparan saat ditengah perjalanan ya Ayah Bunda.


  1. Bawaan Ringkas/Seperlunya

Bawalah barang bawaan seperlunya, jika Anda bisa membeli barang tersebut di super market tempat tujuan, maka bawa seperlunya saja, contohnya; popok, makanan ringan, dan sebagainya. Jangan lupa obat-obatan seperti, obat anti mabuk, penurun panas, minyak kayu putih, obat merah, dan plester untuk mengatasi hal buruk yang dapat terjadi kapan saja.



  1. Memilih Penginapan

Pilihlah penginapan yang ramah bagi anak, terdapat smoking-free zone, keamanan di balkon, pintu, dan kunci yang baik. Perhatikan juga suhu ruangan agar Ayah, Bunda, dan si kecil merasa nyaman. 


  1. Belikan Oleh-Oleh yang Disukai Anak

Belikan oleh-oleh untuk si kecil, selain membuatnya senang, ia pasti akan mengingat liburannya bersama Ayah Bunda. Anda bisa membelikannya postcard, mainan daerah setempat, dan lainnya.


Demikian tips liburan menyenangkan bersama si kecil dari Salicyl. Jadi bagaimana, Ayah Bunda sudah memiliki rencana berlibur di akhir pekan nanti?


To Top ↑